5 Stasiun Kereta Api Paling Horor di Indonesia, Nomor 1 Sudah Stop Beroperasi

Nurul Amanah
.
Selasa, 27 September 2022 | 20:14 WIB
Calon penumpang KAI di Stasiun Kejaksaan Cirebon (Foto: Istimewa)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Beberapa stasiun seringkali dicap angker atau horror karena ada mitos bahkan peristiwa tragis yang menelan korban yang terjadi di baliknya. Terkadang kejadian itu selalu dikaitkan dengan kisah-kisah yang berbau mistis.

Tak hanya itu, seringkali dicap sebagai tempat yang angker atau horror adalah stasiun kereta api. Peristiwa kecelakaan sering terjadi. Mulai insiden tabrakan antara kereta, orang yang tertabrak kereta, dan sederet peristiwa tragis lainnya menyebabkan stasiun bisa dikenal angker.

5 Stasiun Kereta Api yang Dianggap Paling Horor di Indonesia :

5. Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan

Stasiun Manggarai sudah tak diragukan lagi soal keangkerannya. Tak hanya itu, kini telah dibuatkan film berjudul 'Kereta Hantu Manggarai'.

Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan yang sudah beroperasi kurang lebih sejak tahun 1918, merupakan tempat penyimpanan terakhir gerbong-gerbong tua yang sudah tak layak jalan dan bekas kecelakaan.

Salah satunya, kereta tragedi Bintaro yang merupakan kecelakaan kereta api terparah di Indonesia dan menewaskan ratusan orang.

Para warga juga sering menemukan keanehan di sana. Mulai dari munculnya makhluk tak kasat mata hingga suara-suara aneh. Yang paling aneh adalah muncul anak-anak sedang bermain saat tengah malam di Stasiun Manggarai.

Ada pula yang pernah bercerita kereta di sana pernah berjalan sendiri tanpa masinis yang mengemudikannya!

4. Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes

Banyak yang menyebut stasiun ini menjadi angker setelah peristiwa benturan antara Kereta Api Gaya Baru dan Kereta Api Empu Jaya yang terjadi tahun 2002 silam yang menewaskan 45 orang.

Menurut orang-orang di sana, sering muncul penampakan-penampakan seram hingga suara lirih minta tolong.

Ada satu kisah mistis yang terjadi sehari sebelum kecelakaan. Kabarnya, sosok wanita yang menampakkan diri di lalu lalang perlintasan rel kereta api. Hingga akhirnya banyak yang mengaitkannya dengan peristiwa kecelakaan itu.

3. Stasiun Kota Lama, Malang

Tak kalah angkernya stasiun ini atas peristiwa kecelakaan maut yang pernah terjadi.

Tahun 1981, terjadi peristiwa kecelakaan kereta api di mana kereta api yang berangkat dari Stasiun Kota Lama yang menabrak sebuah bus hingga menewaskan 50 orang.

Bahkan, ketika evakuasi korban, ditemukan mayat yang berada di WC umum, sehingga WC umum itulah yang menjadi tempat berkumpulnya makhlus halus

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini