5 Stasiun Kereta Api Paling Horor di Indonesia, Nomor 1 Sudah Stop Beroperasi

Nurul Amanah
.
Selasa, 27 September 2022 | 20:14 WIB
Calon penumpang KAI di Stasiun Kejaksaan Cirebon (Foto: Istimewa)

Ada pulan cerita soal, kereta api yang berjalan sendiri tanpa masinis dan merusak rumah-rumah warga di sekitar stasiun.
2. Stasiun Poncol, Semarang

Kisah dari stasiun ini sempat menghebohkan karena beberapa tahun lalu, sebuah lokomotif yang sedang dalam perbaikan melaju dengan sendirinya.

Peristiwa yang disaksikan langsung oleh beberapa petugas stasiun pun makin misterius karena sudah dipasang bantalan di rel kereta sebagai antisipasi agar kereta api tidak melaju.

Beberapa stasiun yang terkenal angker itu masih beroperasi hingga saat ini. Kisah-kisah mistis di baliknya pun dikembalikan kepada para penumpang untuk mempercayainya atau tidak.

Bahkan ada yang menyebut, orang yang melintasi rel kereta api di sana tak pernah dengar ada suara peringatan dari menara stasiun. Jadi harus ekstra hati-hati kalau ingin lewat perlintasan ini.

1. Stasiun Kaliwedi, Cirebon

Meski hanya stasiun kecil, tapi keangkerannya sangat terkenal seantero Cirebon. Di stasiun ini pernah terjadi kecelakaan hebat. Menurut warga, bahkan pernah ada iring-iringan jenazah yang ditrabrak kereta api. Tak ada yang berani dekat-dekat dengan stasiun ini, apalagi Stasiun Kaliwedi sudah tak beroperasi lagi.

Diketahui, Stasiun Kaliwedi letaknya jauh dari pemukiman warga dan berada di dekat sungai atau kali. Tapi, lokasi itu konon bikin makhluk halus lebih bebas berkeliaran.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini