Logo Network
Network

Viral Perbandingan Warna Pertalite Lama dan Baru, Pertamina: Warna Tak Mempengaruhi Performa BBM

Aditya Pratama
.
Rabu, 28 September 2022 | 05:56 WIB
Viral Perbandingan Warna Pertalite Lama dan Baru, Pertamina: Warna Tak Mempengaruhi Performa BBM
Viral Perbandingan Warna Pertalite Lama dan Baru, Pertamina: Warna Tak Mempengaruhi Performa BBM. (Foto: infografis/iNews.id)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Viral seorang pengguna media sosial Facebook melampirkan foto perbedaan Pertalite lama dan yang baru, satu berwarna hijau pekat, sedangkan satu lagi hijau muda.

Dalam unggahan tersebut, selain warna, sontak netizen membandingkan juga antara BBM Pertalite lama dan baru, Selasa 27 September 2022. Kerap juga disebutkan bahwa BBM tersebut saat ini makin boros.

Menanggapi hal tersebut, PT Pertamina (Persero) membantah warna yang terdapat pada Pertalite menyebabkan keborosan penggunaan BBM. Bantahan itu untuk meluruskan kabar hoaks yang beredar belakangan ini tentang perbedaan warna Pertalite lama dan baru.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menjelaskan, perbedaan warna pada BBM tidak ada kaitannya dengan boros atau tidaknya pengunaan Pertalite.

"Warna yang diberikan pada BBM hanya untuk pembeda, tidak ada kaitannya dengan boros tidaknya dalam penggunaan BBM," ujar Irto dalam keterangannya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.