Logo Network
Network

3 Tips Mudah Pulihkan Akun Instagram yang Diretas Orang Lain

Tangguh Yudha
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 12:19 WIB
3 Tips Mudah Pulihkan Akun Instagram yang Diretas Orang Lain
ilustrasi - 3 Tips Mudah Pulihkan Akun Instagram yang Diretas Orang Lain. Foto: freepik

BEKASI, iNewsBekasi.id - Aksi kejahatan dunia maya sering terjadi dalam penggunaan internet. Salah satunya adalah peretasan akun media sosial Instagram.

Akan tetapi tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengamankannya jika akun Instagram telah diretas atau diambil oleh orang lain.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips untuk pulihkan akun Instagram:

3 Tips Mudah Pulihkan Akun Instagram yang Diretas Orang Lain

1. jika alamat email Anda telah berubah, Anda akan mendapatkan informasi melalui email dari security@mail.instagram.com. Setelah itu akan muncul notifikasi, pilihlah opsi "Amankan Akun Saya".

Dalam fitur keamanan yang ditawarkan pihak Instagram ini akan memungkinkan Anda untuk membatalkan perubahan informasi akun Anda.

2. Anda dapat meminta tautan masuk atau kode keamanan Instagram jika informasi lain seperti kata sandi Anda juga telah diubah dan Anda tidak dapat menautkan akun Anda kembali ke alamat email Anda. Agar menerima tautan masuk, ikuti langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Instagram pada halaman login, ketuk opsi "Dapatkan bantuan masuk" (Android) atau "Lupa kata sandi?" (iPhone atau peramban web).
  • Masukkan nama pengguna, alamat email, atau nomor telepon yang terkait dengan akun Anda, lalu ketuk tombol "Berikutnya".
  • Jika Anda tidak memiliki akses ke nama pengguna, alamat email, atau nomor telepon yang terkait dengan akun Anda, Anda dapat memasukkan informasi login yang Anda gunakan baru-baru ini, lalu ketuk "Tidak dapat mengatur ulang kata sandi Anda?" kemudian klik tombol "Berikutnya".
  • Masukkan kode captcha.
  • Pilih alamat email atau nomor telepon Anda, lalu tekan kembali tombol "Berikutnya".
  • Ikuti petunjuk di layar setelah mengklik link login di email atau SMS Anda.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.