get app
inews
Aa Read Next : Stadion Kanjuruhan akan Diruntuhkan, Jokowi: Nanti Dibangun Lagi Sesuai Standar FIFA

Paus Fransiskus hingga Presiden Uni Eropa Ikut Berbelasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 | 17:41 WIB
header img
Para tokoh dunia ikut berbela sungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang. Salah satunya Paus Fransiskus. (Foto: Vatican News)

VATIKAN, iNewsBekasi.id - Para tokoh dunia ikut berduka atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang. Tokoh tersebut seperti Paus Fransiskus hingga Preiden Uni Eropa, Charles Michel ikut prihatin terkait kejadian tersebut.

Tragedi rusuh Kanjuruhan pasca pertandingan Arema FC versus Persebaya Surabaya akhir pekan lalu memang menuai duka cukup dalam bagi seluruh masyarakat dunia. Insiden itu pun  merupakan perisitiwa kerusuhan sepak bola dengan korban jiwa terbanyak di dunia.

Tragedi tersebut menuai empati dari pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus. Pria yang juga Kepala Negara Kota Vatikan itu memanjatkan doa kepada para korban yang meregang nyawa di Malang.

Hal itu disampaikan Paus ketika menghadiri pidato Angelus pada Minggu 2 Oktober 2022. Paus ikut bersedih dengan keadaan kacau yang menimpa Stadion Kanjuruhan di laga Arema FC versus Persebaya Surabaya pada Sabtu 2 Oktober 2022 silam.

“Saya berdoa untuk mereka yang kehilangan nyawa, dan yang terluka setelah bentrokan selama bentrokan yang meletus selama pertandingan sepak bola di Malang, Indonesia,” kata Paus dilansir laman resmi Vatikan, Senin (3/9/2022).

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut