get app
inews
Aa Read Next : Stadion Kanjuruhan akan Diruntuhkan, Jokowi: Nanti Dibangun Lagi Sesuai Standar FIFA

Paus Fransiskus hingga Presiden Uni Eropa Ikut Berbelasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 | 17:41 WIB
header img
Para tokoh dunia ikut berbela sungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang. Salah satunya Paus Fransiskus. (Foto: Vatican News)

Presiden Uni Eropa, Charles Michel juga tak mau ketinggalan. Michel menyatakan dukungannya kepada Indonesia agar mengusut tuntas tragedi memilukan tersebut.

“Simpati dan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban di Malang, saat kerusuhan, Uni Eropa mendukung Indonesia di saat-saat menyedihkan ini @jokowi,” tulis Michel melalui Twitter pribadinya.

Pada Minggu 2 Oktober 2022 siang waktu setempat, FIFA membentangkan bendera anggota setengah tiang untuk memperingati mereka yang meregang nyawa di Kanjuruhan. Berbagai pihak dari mulai klub hingga pemain di Eropa juga turut mengucapkan bela sungkawa atas apa yang terjadi di Kanjuruhan.

Tak hanya itu, di seluruh laga sisa lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 di pekan ketujuh, kedua kesebelasan yang bertanding mengheningkan cipta selama satu menit. Hal serupa juga akan terjadi di laga Rayo Vallecano versus Elche yang dihelat pada Selasa 4 Oktober 2022 dini hari WIB.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut