get app
inews
Aa
Read Next : Jakarta Banjir dan Macet Total, Sahroni Sentil Pj Gubernur DKI Heru Budi

Ribuan Rumah di Tangsel Terdampak Banjir Akibat Hujan Deras, Kedalaman Capai 10-80 Cm

Rabu, 05 Oktober 2022 | 08:29 WIB
header img
Ilustrasi Banjir di Tangerang Selatan (Foto: dok. BPBD Tangsel)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sejumlah wilayah di Tangerang Selatan (Tangsel) dilanda banjir usai hujan deras mengguyur sejak Selasa (4/10/2022) sore sampai malam. Data Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terdapat 1.252 rumah yang terdampak banjir dengan kedalaman 10 sampai 80 senimeter (cm).

"Ada sebanyak 1.252 rumah di enam kelurahan yang terkepung banjir," kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Selasa (4/10/2022).

Adapun, wilayah yang dilanda banjir meliputi Kelurahan Cipayung, Kelurahan Jombang, Kelurahan Pisangan di Kecamatan Ciputat. Kemudian, Kelurahan Rempoa di Kecamatan Ciputat Timur, Kelurahan Kedaung di Kecamatan Pamulang dan Kelurahan Pondok Kacang Timur di Kecamatan Pondok Aren.

BNPB memastikan tidak ada korban jiwa saat banjir melanda Tangsel. Hanya saja, genangan air di beberapa titik jalan sempat membuat kemacetan lalu lintas yang berdampak pada mobilitas umum lainnya.

"Saat ini hujan mulai reda dan banjir dilaporkan berangsur surut," katanya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Tangsel telah melakukan monitoring di sejumlah titik genangan air. Selain monitoring, tim juga melakukan pendataan lebih lanjut dan antisipasi untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut