get app
inews
Aa
Read Next : Usai Resmi Bercerai dengan Desta, Natasha Rizky Ngaku Fokus Sedang Urus Bisnis

5 Perempuan Cantik Pemilik PO Bus di Indonesia, Nomor 1 Jebolan Universitas Ternama Amerika

Selasa, 11 Oktober 2022 | 07:12 WIB
header img
Marissa Leviani - PO Safari Darma Raya. (Foto: Siska Permata Sari/iNews.id)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Perusahaan otobus (PO) identik dengan bisnis seorang pria. Namun, siapa sangka beberapa sosok perempuan cantik sukses menjalankan bisnis ini di Indonesia.  

Kerennya, selain berhasil membangun bisnis otobus, beberapa di antara mereka berhasil di bidang pendidikan. Ada yang lulusan kedokteran hingga jebolan universitas ternama di Amerika Serikat (AS). 

Penasaran siapa sajakah mereka? Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, berikut lima perempuan cantik pemilik PO bus di Indonesia.

5 Perempuan Cantik Pemilik PO Bus di Indonesia

5. Marissa Leviani - PO Safari Darma Raya (OBL) 
Marissa Leviani, owner PO Safari Dharma Raya atau biasa disebut OBL. Dilihat dari aktivitasnya di media sosial, Marissa dikenal sebagai wanita aktif. Ia suka olahraga bela diri dan traveling.

Marissa juga tak segan terjun ke lapangan bertemu dengan pelanggan serta bercengkrama dengan sopir dan mekanik.  

Bus berasal dari Jawa Tengah ini sudah melekat di hati masyarakat Temanggung. PO tersebut sudah ada sejak 1960-an. OBL sendiri merupakan singkatan dari nama pendirinya Oei Bie Lay, atau yang akrab disapa dengan nama lain Darmoyuwono.

4. Citra Dewi - PO Citra Dewi

PO bus yang memakai namanya sendiri selanjutnya adalah PO Citra Dewi. Perusahaan otobus asal Semarang ini dimiliki seorang perempuan bernama Citra Lestari. Ia meneruskan bisnis ayahnya sejak duduk di bangku SMA.  

Menariknya, selain sukses menjalani bisnis Citra merupakan lulusan kedokteran. Citra berhasil menyelesaikan pendidikan kedokteran sesuai dengan cita-cita dirinya dan sang ayah.  

Kini, Citra fokus menjalankan bisnis bus untuk pariwisata. Di samping itu, ia juga membuka apotik dan berharap bisa membuka klinik serta meneruskan pendidikan dokter spesialis. 


Citra Dewi - PO Citra Dewi. (Foto: Siska Permata Sari/iNews.id)

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut