get app
inews
Aa Read Next : 5 Perempuan Cantik Pemilik PO Bus di Indonesia, Nomor 1 Jebolan Universitas Ternama Amerika

Deretan PO Bus Asal Pulau Jawa Dijuluki Jet Darat yang Doyan Ngebut, Nomor 5 Paling Sulit Disalip!

Jum'at, 06 Januari 2023 | 06:22 WIB
header img
PO bus asal Pulau Jawa yang dijuluki jet darat (Foto: PO Sugeng Rahayu/Instagram/@daffa_afzal)

Inilah PO Bus asal Pulau Jawa yang dijuluki jet darat karena mereka suka memacu kecepatan kendaraan di jalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Kebiasaan inilah yang membuat beberapa perusahaan otobus asal Pulau Jawa ini menjadi penguasa jalanan yang membuat pengendara lain sungkan pada mereka. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. PO Luragung Jaya

PO bus satu ini pernah begitu populer di era ‘90-an. Kala itu, Luragung Jaya yang melayani perjalanan dari Cirebon-Jakarta itu dikenal memiliki sopir yang gesit dan berani saat berkendara.

Saat ini, PO bus satu ini masih beroperasi dan melayani perjalanan Jakarta-Kuningan, Depok-Kuningan, Tangerang-Kuningan, Bogor-Cirebon, dan Bogor-Kuningan.

2. PO Pahala Kencana

PO bus asal Pulau Jawa yang dijuluki raja jalanan selanjutnya adalah Pahala Kencana yang berdiri di Kudus, Jawa Tengah, pada 1976.

Perusahaan otobus satu ini dikenal sebagai penguasa bus malam di jalur Pantura. Hal ini karena sopir bus Pahala Kencana dikenal andal dalam urusan salip menyalip.

3. PO Akas

Berada di bawah naungan Akas Group, PO Akas melayani trayek bus ke berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Malang, Surabaya, Madiun, dan Ponorogo.

Jika punya nyali, Anda bisa menggunakan bus ini untuk bepergian ke beberapa kota di Jawa Timur dan membuktikan sendiri betapa garangnya PO Akas di jalanan.

4. PO Harapan Jaya

PO bus asal Pulau Jawa yang dijuluki raja jalanan pertama adalah PO Harapan Jaya. Perusahaan otobus satu ini didirikan oleh Harjaya Tjahjana di Tulungagung, Jawa Timur, pada 1972.

Awalnya, mereka hanya melayani rute Tulungagung-Solo-Jakarta dan beberapa kota di Jawa Timur. PO bus ini dikenal sebagai raja jalanan karena kerap ngebut dan tak memberi ruang bagi pengguna jalan lain untuk menyalip mereka.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut