Logo Network
Network

Terekam CCTV, Kawanan Bandit Gasak Motor Dalam 1 Menit di Depan Pesantren Tanjung Priok

Yohannes Tobing
.
Selasa, 30 November 2021 | 16:59 WIB
Terekam CCTV, Kawanan Bandit Gasak Motor Dalam 1 Menit di Depan Pesantren Tanjung Priok
Aksi kawanan bandit terekam CCTV mencuri sepeda motor milik warga yang terparkir di depan Pesantren Tombo Ati, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing)

JAKARTA. iNews.id - Aksi kawanan bandit terekam CCTV mencuri sepeda motor milik warga yang terparkir di depan Pesantren Tombo Ati, Jalan Ancol Selatan II, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (29/11/2021). Dalam rekaman CCTV itu, pelaku curanmor yang berjumlah dua orang itu terlihat menjalankan aksinya dengan cepat.

Satu pelaku yang memakai jaket dan topi mencoba merusak kunci motor Honda Beat. Sempat nampak kesusahan merusak kunci motor, pelaku yang mengenakan tas slempang mencoba membantu.

Tak lama kemudian pelaku yang memakai jaket dan topi mengganti kunci dan berhasil merusak kotak Motor dalam hitungan 1 menit 34 detik. Pemilik motor bernama Sobiyati (53) mengungkapkan, saat anaknya hendak pergi menuju ke pasar langsung kaget ketika mengetahui motornya telah raib dari tempat parkiran didepan rumah pesantren.


Aksi curanmor terekam CCTV di depan Pesantren Tombo Ati, Jalan Ancol Selatan II, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Sebelumnya sore (motor digunakan) jemput bapaknya terus di parkir di sini. (Tahu-tahunya hilang) kejadiannya jam 3 dilihat dari CCTV," kata Sobiyati saat ditemui di lokasi, Selasa (30/11/2021).

Saat tahu motornya hilang, Sobiyati mencoba melihat rekaman CCTV yang ada di yayasan. Saat dilihat, pelaku pencuri motor miliknya tersebut dibawa dua orang.

"Ada dua orang. Biasanya digembok double cuma kemarin dikunci stang aja. Mereka kelihatan ngerusak rumah kunci motor dari CCTV pakai kunci leter T," ucap Sobiyati.

Dari rekaman CCTV yang didapat, kata Sobiyati, warga di sekitar mengenal salah satu dari dua pelaku pencuri motornya. 

"Satu kelihatan mukanya, katanya sih ada yang kenal. Bukan orang sini, tapi orang sini ada yang kenal. Pelakunya enggak jauh dari sini," ucap Sobiyati.

Menurut dia, selama ini wilayah tersebut jarang terjadi kehilangan ataupun pencurian motor. Namun belakangan sering terjadi. 

"Dulu pernah kejadian sekali, belum ada sebulan. Ada juga yang kehilangan di sini, juga motornya sama," tuturnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini