get app
inews
Aa Read Next : Doa agar Terhindar dari Kesedihan dan Gangguan Setan, Diajarkan Nabi Muhammad SAW

Bacaan Doa Mohon Panjang Umur Beserta Artinya, Yuk Amalkan!

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 11:17 WIB
header img
Ilustrasi doa. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Bacaan doa memohon panjang umur dapat diamalkan umat muslim yang menginginkan umur panang dan berkah. Walau kita tahu, umur cuma Allah Ta'ala yang menentukan.

Kendati demikian, sebagai orang yang beriman, kita diperbolehkan berdoa, mengharap kepada Allah supaya diberi umur yang     panjang.

Setiap manusia tentu menginginkan umur yang panjang, dan tentu saja umur panjang ini diiringi dengan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, sebagai bekal menjalankan amal shaleh untuk di dunia dan di akhirat nanti. Agar umur kita bermanfaat, maka dianjurkan berdoa dan memohon kepada Allah Ta'ala.

Berikut ini adalah doa memohon agar diberi panjang umur sehat selalu dan ditetapkan iman beserta latin dan terjemahannya.

اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a'maalanaa, wa wassi' arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa 'anisy-syarri ab'idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka 'alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya :"Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut