get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, Tol Cimanggis-Cibitung Akan Diresmikan Wapres Ma’ruf Amin

3 Deretan Kasus Penyalahgunaan Senpi di Jalan Tol, Penembakan FPI hingga Tol JORR Bintaro

Rabu, 01 Desember 2021 | 10:11 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Penggunaan senjata api (Senpi) yang tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya akan menimbulkan permasalahan baru. Deretan kasus penembakan selalu bertambah dari waktu ke waktu.

Kasus kejahatan mengincar siapa saja dan di mana saja. Termasuk, penembakan orang yang mungkin saja terjadi di jalan bebas hambatan (tol). Berikut ini 3 kasus penembakan yang terjadi di jalan tol.

1. Karawang, Jawa Barat

Kejadian tak mengenakkan terjadi di KM 50, jalan tol Jakarta-Cikampek di wilayah Karawang, Jawa Barat pada 7 Desember 2021. Sebanyak 6 orang simpatisan Habib Rizieq Shihab tewas ditembak oleh anggota polisi. Melansir iNews.id, terdapat 2 versi kronologi yang mencuat, yakni versi polisi dan FPI.

Versi polisi yang dijelaskan oleh Kadiv Humas Polri, Argo Yuwono menyebut jika penembakan dipicu anggota polisi yang terlebih dahulu mendapat serangan dari anggota FPI.

Penyerangan itu berupa penodongan senjata api dan senjata tajam di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek itu. Penyerangan terjadi saat mobil anggota Polda Metro Jaya sedang mengikuti mobil pengikut Rizieq. Seketika, mobil polisi itu dipepet oleh mobil pengikut Rizieq lainnya dan penyerangan pun dilakukan.

Sementara itu, versi FPI menyebut bahwa rombongan Rizieqlah yang terlebih dahulu diadang oleh mobil tak dikenal. Pihak FPI merasa sudah dibuntuti sejak keluar tol Sentul. Karena merasa terancam, pengawal Rizieq langsung bereaksi dan terjadilah gesekan besar. Setelah kejadian tersebut, polisi langsung melakukan pemeriksaan dan investigasi serta memeriksa beberapa orang saksi.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut