Logo Network
Network

Pemkot Bekasi Klaim 99 Persen RT di Wilayahnya Bebas dari Kasus Aktif Covid-19

Hayatullah, Jurnalis
.
Kamis, 02 Desember 2021 | 04:55 WIB
Pemkot Bekasi Klaim 99 Persen RT di Wilayahnya Bebas dari Kasus Aktif Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi (Foto: Okezone)

BEKASI, iNews.id - Dihimpun dari data terbaru Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi per 27 November 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengklaim 99,86 persen RT di wilayahnya bebas dari kasus aktif Covid-19.

"Saat ini terdapat 7.125 dari 7.135 RT berstatus zona hijau. RT Zona Merah dan Zona Oranye nihil," ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam keterangan tertulis, pada Senin (29/11/2021).

Dia mengatakan, jika dibandingkan dengan catatan 22 November 2021, zona hijau di Kota Bekasi berkurang tiga RT. Ketiga RT tersebut saat ini berstatus zona kuning.

Dengan demikian, saat ini ada 10 RT zona kuning di Bekasi Kota atau hanya 0,4 persen dari keseluruhan RT.

Dia menambahkan, sedangkan untuk kasus aktif Covid-19, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengklaim hanya tersisa 15 orang yang tersebar di 9 Kelurahan.

Kasus tertinggi berada di Kelurahan Jaka Mulya dengan empat kasus, disusul Kelurahan Jaka Setia, Kelurahan Harapan Jaya, dan Kelurahan Jati Raden.

Sementara itu, lima kelurahan lainnya yakni, Kelurahan Marga Mulya, Kelurahan Jati Mekar, Kelurahan Harapan Mulya, Kelurahan Perwira, dan Kelurahan Kalibaru dengan masing-masing terdiri satu kasus aktif Covid-19.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengklaim, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di wilayahnya sudah mencapai 75,15 persen berdasarkan data dan fasilitas kesehatan.

Sekadar informasi, pencapaian itu berdasarkan data terbaru yang dihimpun Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi per 27 November 2021.

Pemkot Bekasi memakai dua data, yakni berdasarkan data siapa pun yang menerima vaksinasi di faskes wilayah Bekasi dan berdasarkan KTP Kota Bekasi, yaitu warga Bekasi yang telah divaksinasi di lokasi mana pun.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.