Logo Network
Network

Daftar Negara Terbersih di Dunia, Ada Denmark hingga Swiss

Wilda Fajriah, Jurnalis
.
Kamis, 20 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Daftar Negara Terbersih di Dunia, Ada Denmark hingga Swiss
Negara Terbersih di Dunia Salah Satunya Prancis. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Daftar negara terbersih di dunia menarik untuk dikulik. Seperti diketahui, kebersihan sebagian dari Iman. Di mana pada dasarnya, tingkat kebersihan pun berbanding lurus dengan tingkat kesehatan. Makin tinggi suatu wilayah, bakal semakin tinggi juga tingkat kesehatannya.

Selain itu, tingkat kebersihan suatu wilayah (negara) juga berpengaruh pada tingkat produktivitas dan kebahagiaan masyarakat di suatu negara.

Lantas, ada apa saja negara terbersih di dunia? Berikut informasinya yang iNewsBekasi.id himpun dari Okezone.

Negara Terbersih di Dunia

1. Swiss 

Swiss mendapat peringkat pertama sebagai negara terbersih di dunia dengan mengalahkan 179 negara lain dalam hal kebersihannya. Swiss mendapatkan skor sebesar 87.42.

Nilai tambah dari negara ini adalah hutannya yang masih terjaga, margasatwa, dan kualitas air yang aman dan bersih. Swiss merupakan negara yang mampu memaksimalkan pemanfaatan sumber dayanya, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia.

60 persen dari kebutuhan listrik di negara ini memanfaatkan pembangkit listrik tenaga air. Negara ini juga menjadi salah satu yang mendapatkan pendapatan per kapita tertinggi di dunia. Keindahan alam di Swiss juga menjadikan negara ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

2. Prancis

Prancis adalah negara yang terletak di bagian barat Benua Eropa. Negara ini juga merupakan negara terbesar ketiga di Eropa dengan luas wilayah sekitar 640.679 km.

Meskipun wilayahnya terbilang besar dan jumlah penduduk yang relatif lebih banyak dibandingkan negara Eropa lain, hal tersebut tidak berpengaruh negatif terhadap kebersihan negara tersebut.

Terbukti Prancis menempati peringkat ke 2 sebagai negara terbersih di dunia dengan skor sebesar 83.95. Prancis menjadi salah satu negara paling ramah lingkungan dan paling rapi di dunia. Negara ini menerima penilaian skor tertinggi pada kualitas udara, sanitasi air, dan perikanan.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.