get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah! Berteman dengan Muslim, Bocah 9 Tahun asal Amerika Ini Mantap Jadi Mualaf

Unilever AS Tarik Produk Dry Shampoo Dove hingga TRESemme karena Berisiko Kanker

Rabu, 26 Oktober 2022 | 20:30 WIB
header img
Unilever AS Tarik Produk Dry Shampoo Dove hingga TRESemme karena Berisiko Kanker. (Foto: Ilustrasi/SINDOnews)

Unilever pertama kali mengumumkan penarikan tersebut di situsnya pada 17 Oktober 2022. Benzena adalah bahan kimia yang dapat terjadi secara alami di lingkungan, ditemukan dalam minyak mentah dan bensin, misalnya. Digunakan untuk memproduksi beberapa jenis pelumas, pewarna, deterjen, dan pestisida, menurut Centers for Disease Control and Prevention.

Benzena juga dapat digunakan untuk membuat bahan kimia lain yang selanjutnya dipakai untuk membuat plastik, resin, dan serat sintetis. Paparan benzena dosis tinggi, secara oral atau melalui kulit dapat meningkatkan risiko kanker tertentu, termasuk leukimia serta anemia, dan kelainan darah serius lainnya.

Unilever mengatakan, belum menerima laporan tentang reaksi merugikan terhadap produk yang ditarik kembali. Barang-barang yang terkena dampak didistribusikan secara nasional di AS, sehingga pengecer telah diberitahu untuk menarik sisa produk yang tidak terjual, kata Unilever.

Unilever mengarahkan konsumen untuk mengakses situs resminya sehubungan dengan penarikan produk sampo untuk instruksi tentang cara penggantian produk yang memenuhi syarat. Jika ada yang terkena dampak, bisa lapor ke MedWatch FDA secara online via fax atau email.

Artikel ini telah terbit di IDXChannel dengan judul "Berisiko Kanker, Produk Sampo Dove hingga TRESemme Ditarik Unilever di AS".

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut