get app
inews
Aa Read Next : Bikin Heboh! Rayakan Ulang tahun ke-46, Kanye West Sajikan Sushi di Atas Tubuh Wanita Bugil

Gegara Pernyataan Antisemitisme, Adidas Resmi Putus Kontrak dengan Kanye West

Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:29 WIB
header img
Adidas Resmi Putus Kontrak dengan Kanye West. (Foto: GQ)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Adidas baru-baru ini resmi mengakhiri kontrak kerja dan hubungan kerjasamanya dengan rapper Kanye West. Di mana hal itu dilakukan lantaran serangkaian pernyataan anti semitisme yang dibuat sang Rapper di media sosialdan wawancara berita.

Diketahui, dia mengucapkan sumpah “death con 3” kepada orang-orang Yahudi. Kanye West juga menyatakan dirinya menjadi target mafia media bawah tanah Yahudi dan orang-orang Yahudi telah mempunyai suara orang kulit hitam.

Dalam beberapa bulan terakhir, Kanye West diketahui telah menimbulkan beberapa kontroversi, seperti mengakhiri kontrak dengan perusahaan besar secara terbuka, hingga menyinggung beberapa selebriti di media sosial. Ia juga beberapa kali terlibat konflik dengan selebriti Hollywood lainnya, seperti Taylor Swift, Pete Davidson, hingga Billie Eilish.

Selain berimbas kepada pemutusan kontrak, Kanye West dikabarkan juga tersingkir dari daftar miliarder dunia versi Forbes, bahkan akun Twitter dan Instagram miliknya juga dibatasi, hingga beberapa postingannya dihapus karena dianggap sebagai antisemit.

Setelah dilakukan peninjauan di bulan ini oleh pihak Adidas, Adidas menyatakan bahwa mereka tidak dapat menoleransi anti semitisme dan segala bentuk ujaran kebencian lainnya. 

Komentar dan tindakan rapper Amerika yang kini dipanggil dengan Ye itu tidak dapat diterima, karena dinilai penuh kebencian dan berbahaya. Selain itu Kanye West juga dinilai telah melanggar nilai-nilai perusahaan tentang keragaman dan inklusi, saling menghormati dan keadilan.

Dilansir dari Forbes, Rabu (26/10/2022), karena pemutusan kontrak tersebut, kekayaan bersih milik Kanye West menyusut dari USD 1,5 miliar atau setara dengan 23 triliun, menjadi USD 400 juta atau sekitar Rp6,2 triliun. Kekayaan Kanye West yang tersisa saat ini berasal dari uang tunai, real estate, katalog musiknya dan lima persen saham miliknya pada perusahaan shapewear milik Kim Kardashian, Skims.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut