get app
inews
Aa Read Next : Bikin Heboh! Rayakan Ulang tahun ke-46, Kanye West Sajikan Sushi di Atas Tubuh Wanita Bugil

Gegara Pernyataan Antisemitisme, Adidas Resmi Putus Kontrak dengan Kanye West

Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:29 WIB
header img
Adidas Resmi Putus Kontrak dengan Kanye West. (Foto: GQ)

Pemutusan kontrak kerja sama dan penghentian produksi sneakers kolaborasi dengan Kanye West, Yeezy, tentunya akan berdampak kepada Adidas. Meskipun memiliki dampak negatif dan mempengaruhi hingga USD 248,9 juta (Rp3,8 triliun) laba bersihnya tahun ini, diketahui dampak negatif tersebut hanyalah dampak negatif jangka pendek.

Sepasang sepatu Yeezy sendiri dijual dengan kisaran harga antara USD 200 (Rp3,1 juta) hingga USD 700 (Rp10,9 juta). Menurut perkiraan, Yeezy telah menghasilkan sekitar USD 1,47 miliar atau sekitar Rp22,9 triliun dalam penjualan tahunan Adidas, serta menghasilkan di atas 7% dari total pendapatannya.

Dalam postingan Instagram Kanye West yang telah dihapus, ia bahkan menuduh jika Adidas dan Gap telah gagal membangun toko permanen yang telah dijanjikan dalam kontrak untuk produk Yeezy miliknya. Ia juga menuduh jika Adidas telah mencuri desainnya untuk produknya sendiri.

Gap sendiri diketahui telah mengakhiri kerjasamanya dengan Kanye West pada September 2022 lalu. Menanggapi hal tersebut, pada Selasa (25/10/2022), Gap memutuskan untuk menutup YeezyGap.com dan menyatakan akan mengambil langkah segera untuk menghapus produk Yeezy Gap dari tokonya. Tidak hanya Gap, Balenciaga diketahui juga telah memutuskan hubungannya dengan rapper asal Amerika tersebut.

Artikel ini telah terbit di IDXChannel dengan judul "Ada Ujaran Kebencian, Adidas Putus Kontrak dengan Kanye West".

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut