get app
inews
Aa Read Next : Wow! Es Krim Termahal di Dunia Ini Dijual Rp98 Juta per Porsi, Tak Miliki Tanggal Kedaluwarsa

Deretan Makanan Termahal di Dunia, Nomor 2 Harganya Setara Mobil!

Selasa, 01 November 2022 | 08:00 WIB
header img
Makanan termahal di dunai salah satunya adalah Truffle. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Makanan termahal di dunia menarik untuk dibahas. Seperti diketahui, makanan menjadi kebutuhan primer yang punya aneka rasa, bahan sampai harga. Nah, ada juga makanan yang harganya tembus ratusan jutaan rupiah untuk satu porsi atau setara dengan harga mobil.

Hal yang membuat makanan tersebut bisa capai ratusan juta lantaran bahan yang didapat susah ditemukan.

Lantas, apa saja deretan makanan termahal di dunia? Berikut informasinya seperti iNewsBekasi.id himpun dari IDXChannel.com.

Makanan Termahal di Dunia

1. Daging Sapi Wagyu

Daging sapi wagyu merupakan jenis daging asal Jepang yang dinilai mempunyai cita rasa lebih enak, empuk, dan juicy dibanding lainnya. Hal  tu yang membuat harga daging ini mahal. Daging wagyu didapatkan dari sapi Matsusaka. Pada tahun 2002, jenis sapi Matsusaka dijual hingga 50 juta yen atau sekitar Rp5 miliar. Untuk satu porsi hidangan daging wagyu, nilainya dapat mencapai Rp1 hingga Rp3 juta.

2. Truffle Putih

Truffle dikenal karena cita rasa dan harganya yang mahal. Beberapa akhirnya sedang populer olahan yang menggunakan truffle. Ada dua jenis truffle yang memiliki harga tinggi, yakni truffle hitam dan truffle putih. Dari kedua itu, truffle putih memiliki harga yang lebih mahal. Untuk 400 gram truffle putih dibanderol USD6.000 hingga USD10.000 atau sekitar Rp93 juta-Rp155 juta. Jika ingin mencoba truffle putih, bisa mengunjungi daerah Tuscany dan Piedmont di Italia. Biasanya truffle putih disajikan sebagai hiasan pada sebuah makanan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut