get app
inews
Aa Read Next : Pria Ditemukan Tewas di Jalan Jenderal Sudirman Jakpus, Terkunci di Mobil Freezer

Wow! Es Krim Termahal di Dunia Ini Dijual Rp98 Juta per Porsi, Tak Miliki Tanggal Kedaluwarsa

Minggu, 07 Mei 2023 | 10:00 WIB
header img
Es Krim Termahal di Dunia. Foto: odditycentral

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ternyata ada es krim termahal di dunia yang harganya Rp98 juta untuk satu porsi. Seperti diketahui, es krim sendiri merupakan makanan dingin yang lezat disantap pada kondisi cuaca panas dan disukai berbagai kalangan masyarakat.

Bahkan, harga es krim pada umumnya cukup terjangkau oleh anak sekolah. kan tetapi, ada sebuah es krim mewah dengan harga yang begitu fantastis seharga mobil yaitu hampir mencapai Rp100 juta.

Seperti dilansir dari laman odditycentral melalui Okezone, es krim itu pun adalah es krim dari merek es krim mewah Cellato. Es krim tersebut bahkan berhasil mencetak rekor baru Guinness sebagai es krim termahal di dunia, yaitu dibanderol USD 6.700 atau sekitar Rp98 juta per porsi.

Beberapa waktu lalu tepatnya di Bulan April 2023, perwakilan rekor dunia Guinness mensertifikasi Byakuya, es krim baru Cellato yang kaya protein sebagai yang termahal di dunia.

Es krim itu kabarnya dibuat dengan susu, keju, kuning telur, daun bawang sake. Kemudian untuk bagian atasnya dibuat dengan keju parmigiano, white truffle, minyak truffle, dan daun emas.

Es krim yang digadang-gadang merupakan gelato 'Kelas Atas' ini, memiliki rasa yang manis saat, rasa yang kompleks, serta tekstur yang halus dan mewah.

Es krim tersebut dikemas ke dalam kotak hitam yang stylish. Dalam paket kotaknya, termasuk sendok logam buatan pengrajin Takeuchi di Fushimi, Kyoto, dengan menggunakan teknik dan bahan yang digunakan dalam pembangunan kuil.

Awalnya banyak orang berpikir bahwa sendok logam yang disertakan dengan paket es krim Byakuya adalah 'bahan' termahal. Namun, rupanya harga yang diumumkan Guinness Records, tidak termasuk sendok.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut