get app
inews
Aa Read Next : Gunung Semeru Erupsi, Tinggi Letusan Capai 1.000 Meter

Gubernur Jawa Timur Khofifah Ngantor di Lumajang Kawal Penanganan Bencana Gunung Semeru

Minggu, 05 Desember 2021 | 19:05 WIB
header img
Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur (Jatim)  memilih berkantor di Kabupaten Lumajang untuk mengawal langsung upaya penanganan bencana erupsi Gunung Semeru. (Foto: ISt)

LUMAJANG,iNews.id - Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur (Jatim)  memilih berkantor di Kabupaten Lumajang untuk mengawal langsung upaya penanganan bencana erupsi Gunung Semeru .

Keputusan tersebut diambil Khofifah usai melihat luasnya dampak letusan Gunung Semeru di Kecamatan Candipuro yaitu di Dusun Kampung Renteng, Desa Kamar Kajang, Sumber Mujur, Sumberwuluh, Penanggal, dan Sumber Rejo.

Sedangkan di Kecamatan Pronojiwo desa terdampak adalah Desa Supiturang, Sumber Urip dan Oro- Oro Ombo, dimana sejumlah rumah warga tertimbun material vulkanik gunung api tertinggi di pulau Jawa ini.

Selain itu, akses jalan dari pusat pemerintahan dan perekonomian Kabupaten Lumajang ke Kecamatan Pronojiwo juga terputus akibat ambruknya jembatan Gladak Perak. "Seluruh pekerjaan saya kerjakan dari Lumajang. Beberapa agenda saya minta pak Wagub mewakili. Penanganan bencana GAP (Guguran Awan Panas) Semeru ini menjadi prioritas utama," kata Khofifah di Lumajang, Minggu (5/12/2021).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut