get app
inews
Aa Read Next : Sakit Hati Adiknya Dipukuli, Kakak di Karawang Bacok Pelaku Pakai Golok hingga Luka Parah

TKI Karawang Munirah Kerja 12 Tahun di Arab Saudi Disiksa Majikan 

Minggu, 05 Desember 2021 | 20:50 WIB
header img
Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Karawang, Jawa Barat Munirah bin Jasim (30)  yang bekerja di Arab Saudi akhirnya ditemukan. (Foto: Ist)

KARAWANG,iNews.id -  Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Karawang, Jawa Barat Munirah bin Jasim (30) yang bekerja di Arab Saudi akhirnya ditemukan.

Munirah sempat dinyatakan hilang selama 12 tahun oleh keluarganya. Nah, selama waktu tersebut bekerja, Munirah disiksa majikannya. Munirah tidur di dalam kamar mandi dan disekap.

Munirah mengaku akibat penyiksaan itu dia mengalami sakit-sakitan kemudian diusir hingga terlunta-lunta dan ditemukan oleh pekerja asal Indonesia.

Salah seorang warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Arab Saudi, Hanafi (41), menemukan Munirah dan membawanya ke KBRI.

Hanafi mengaku, Munirah ditemukan di jalanan Ryad, Arab Saudi. Saat itu Munirah sedang mencari warga Indonesia untuk meminta pertolongan. Kemudian bertemu dan menceritakan keadaan dirinya.

“Saya dihubungi oleh seseorang dan menceritakan kondisi Munirah. Ketika saya temui kondisi Munirah sangat memprihatinkan karena kurang gizi," kata Hanafi kepada MNC Portal Indonesia melalui telepon, Minggu (5/12/21).

Menurut Hanafi, berdasarkan pengakuannya, Munirah mengalami penyiksaan dari majikannya setiap hari. Bahkan Munirah diperlakukan tidak manusiawi seperti tidur di dalam kamar mandi dan disekap.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut