4 Pesepak Bola Eropa Naturalisasi Indonesia Segera Perkuat Timnas Piala Asia 2023

MPI
.
Minggu, 05 Desember 2021 | 21:07 WIB
4 pesepak bola Eropa segera naturalisasi memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Dok)

4 PESEPAK Bola Eropa segera naturalisasi memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Keempat pemain tersebut Kevin Diks (F.C. Copenhagen - Denmark), Jordi Amat (K.A.S. Eupen - Belgia), Sandy Walsh (K.V. Mechelen - Belgia), dan Mees Hilgers (FC Twente - Belanda). 

Sandy Walsh dan Kevin Diks akan berposisi sebagai bek sayap kanan, sedangkan Jordi Amat dan Mees Hilgers adalah bek tengah.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani mengungkapkan bahwa tiga nama bersedia untuk berpindah kewarganegaraan demi Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Jordi Amat. Namun, dari tiga nama tersebut kembali mengalami pengurangan berdasarkan penuturan langsung dari Mees Hilgers menyatakan senang atas kepercayaan yang telah diberikan untuk dirinya.

Namun, untuk saat ini Hilgers ingin fokus bersama klubnya FC Twente. Sekarang PSSI disebut tengah dalam proses mempelajari dokumen dari keempat pemain yang akan dinaturalisasi tersebut untuk kebutuhan Timnas Indonesia. Dari keempat nama, hanya satu yang diketahui menolak panggilan tersebut dan untuk Kevin Diks saat ini belum menyatakan ketertarikan secara lisan untuk membela skuad Merah Putih.

PSSI juga berharap agar proses tersebut rampung pada 2022 sehingga mereka sudah bisa membela Timnas Indonesia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar pada Juni 2022. Selain waktu yang mepet, PSSI memang tidak berencana untuk menaturalisasi keempat pemain tersebut saat ini agar membela Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Situasi tersebut diketahui terjadi karena Piala AFF tidak masuk dalam kalender FIFA Matchday. Berikut profil singkat 2 dari 4 calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia:

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini