Logo Network
Network

4 Pesepak Bola Eropa Naturalisasi Indonesia Segera Perkuat Timnas Piala Asia 2023

MPI
.
Minggu, 05 Desember 2021 | 21:07 WIB
4 Pesepak Bola Eropa Naturalisasi Indonesia Segera Perkuat Timnas Piala Asia 2023
4 pesepak bola Eropa segera naturalisasi memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Dok)

1. Sandy Walsh
Karena kedekatannya dengan sang kakek yang lahir di Indonesia, Sandy Walsh mantap akan pilihannya untuk membela Timnas Indonesia. Sandy Walsh adalah pesepak bola profesional yang bermain sebagai bek di klub KV Mechelen. Dia merupakan pemuda kelahiran 14 Maret 1995 di Brussel, Belgia dengan berkewarganegaraan Belanda.

Jejak historis keluarganya ialah sang ayah keturunan Irlandia yang berasal dari keluarga Somalia-Afrika Selatan, sementara ibunya dilahirkan dari orang tua asli keturunan Indonesia kelahiran Belanda yang dibesarkan di Swiss. Berdasarkan catatan kariernya Sandy Walsh juga pernah mewakili Belanda di tim internasional pemuda dan memenangkan

Kejuaraan U-17 Eropa UEFA bersama tim U-17 pada tahun 2012. Tidak sampai disitu dia juga telah mewakili Belanda di setiap level dari U-15 hingga U-20. Fakta yang menarik dari Sandy Walsh ialah ia mampu memenuhi syarat untuk bermain sebagai Timnas Belgia, Inggris, Irlandia, Swiss, Belanda, Rusia, Jepang, Indonesia, Afrika Selatan atau Somalia berdasarkan historis keluarganya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini