get app
inews
Aa Read Next : Gunung Semeru Erupsi, Tinggi Letusan Capai 1.000 Meter

Dinas Psikologi TNI AL Beri Trauma Healing untuk Anak-anak Pengungsi Korban Erupsi Semeru

Selasa, 07 Desember 2021 | 13:03 WIB
header img
Dinas Psikologi TNI AL beri bantuan healing untuk korban Semeru (Foto: TNI AL)

JAKARTA, iNews.id - Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispsial) memberikan bantuan Healing kepada anak-anak pengungsi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang yang terjadi pada Sabtu sore (4/12/2021).

Tim Healing yang diberangkatkan terdiri dari tim Psikoedukasi dan Psikososial serta dipimpin Letkol Laut (T) Mawi Utomo.

Tim membantu ratusan warga di tempat pengungsian yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro Lumajang. Tim pendampingan ini dikerahkan sejak Minggu (5/12/2021) hingga ada pencabutan yaitu jika warga telah kembali ke rumah masing-masing.

Pendampingan ini diharapkan bisa membantu meringankan permasalahan psikologis bagi keluarga khususnya anak-anak yang masih kecil sehingga membutuhkan pendamping guna meminimalisir hal-hal yang dapat terjadi secara psikologis.

Para Psikolog melakukan berbagai macam terapi seperti terapi kognitif, afektif dan psikomotorik dengan bentuk berupa art therapy seperti menggambar, melukis, menyanyi dan menari untuk anak-anak serta terapi untuk orang dewasa berupa hypnotherapy, relaksasi, SEFT, therapy psikodrama, mainfullnes dan ERBT.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut