get app
inews
Aa Read Next : Kekayaan Orang Terkaya Indonesia Turun Rp177,5 Triliun dalam Sehari

Ini Daftar Pekerjaan yang akan Membuatmu Kaya di 2023, Ada Data Analyst hingga Akuntan

Sabtu, 12 November 2022 | 07:54 WIB
header img
Daftar Pekerjaan yang akan Membuatmu Kaya di 2023. Foto: Freepik

4. Developer

Baik perangkat ponsel maupun komputer saat ini menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat. Hal tersebut tentunya membuat kebutuhan akan pengembangan aplikasi atau perangkat lunak meningkat dari sebelumnya. Seorang Developer atau pengembang aplikasi akan sangat dibutuhkan untuk merancang dan mengembangkan perangkat lunak untuk menunjang bisnis perusahaan.

5. AI/Machine Learning

Saat ini, perkembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sangatlah pesat. Perusahaan berlomba-lomba untuk membuat AI yang pintar untuk membantu memudahkan pekerjaan manusia.

6. Business Development

Profesi di bidang Business Development atau BD juga cukup banyak dibutuhkan perusahaan, terutama perusahaan-perusahaan besar. Tugasnya adalah membuat sebuah strategi bisnis agar perusahaan bisa terus bertumbuh secara bertahap dalam jangka panjang.

7. Ahli Sipil

Proyek pembangunan yang semakin pesat tiap tahunnya menjadikan kebutuhan akan sumber daya manusia di bidang sipil dan konstruksi sangat meningkat. Jangan salah, para ahli sipil dan konstruksi tentu memiliki gaji yang tidak sedikit.

8. Data Analyst

Setelah Data Scientist, ada juga profesi Data Analyst yang bertugas untuk mengolah data dengan menganalisisnya menggunakan beberapa perangkat atau tools tertentu. Informasi yang dihasilkan akan mendukung pengambilan keputusan dari sebuah perusahaan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut