get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

Bantu Korban Gempa Cianjur, Kapolri Terjunkan Personel dan Beri Ribuan Paket Sembako

Selasa, 22 November 2022 | 08:42 WIB
header img
Bantu Korban Gempa Cianjur, Kapolri Terjunkan Personel dan Beri Ribuan Paket Sembako. Foto: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

 

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerjunkan personelnya guna bantu proses evakusi korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Polri juga serahkan bantuan berupa paket sembako yang disalurkan ke tempat pengungsian.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan 3 ribu paket sembako pada Senin (21/11/2022) kemarin.

Masing-masing paket sembako terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, kecap manis kemasan 250 ml, satu pak teh celup, 1 kaleng susu kental manis, 1 pak biskuit serta satu pak mie telur.

Sementara bantuan non-sembako terdiri dari seribu helai selimut, 300 buah kasur lipat dan 4 tenda pleton.

Sesuai arahan Kapolri, Asisten Operasi (Asops) Irjen Agung Setya Imam Effendi disebut Kadiv Humas Polri telah mengeluarkan untuk pengerahan helikopter serta awaknya dari Direktorat Polisi Air dan Udara untuk melakukan rescue dan pencarian korban gempa bumi Cianjur melalui udara secara lebih cepat.

Mabes Polri disebutkan Dedi juga mengerahkan personel Samapta, personel Biro Psikologi SSDM untuk trauma healing korban, tim medis dari Pusdokkes Polri.

Sejumlah pasukan dari berbagai instansi di bawah Polri juga disebutkan telah mendirikan berbagai bantuan di daerah bencana dan pengungsian.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut