Walmart menggenjot pemasaran untuk membeli ruang iklan di Twitter dan Instagram, selama pertandingan Liga Sepak Bola Nasional dan di papan reklame dekat Stasiun Penn Kota New York.
Amazon menawarkan banyak penawaran, termasuk diskon hingga 42 persen untuk penyedot debu dan diskon hingga 50 persen untuk Chromebook.
"Sulit untuk mengatakan bagaimana Black Friday berhasil sejauh ini," kata Michael Brown, Partner di Kearney.
"Kita harus melihat seluruh musim liburan. Lambatnya pembelian mungkin akan didorong ke Cyber Monday atau lebih jauh lagi."
Black Friday diperkirakan akan menghasilkan USD9 miliar dari penjualan online, meningkat moderat sebesar 1 persen dari tahun lalu.
Menurut laporan Adobe Analytics, penjualan online nantinya akan mencapai antara USD9 miliar hingga USD9,2 miliar pada Black Friday tahun ini. Proyeksi tersebut sedikit lebih tinggi dari perkiraan perusahaan sebelumnya sebesar USD9 miliar.
Terkait hal tersebut, Adobe beranggapan bahwa konsumen AS menghabiskan hampir 3 persen lebih banyak secara online pada Hari Thanksgiving dengan pembelian yang dilakukan melalui ponsel.
Artikel ini telah terbit di IDX Channel dengan judul "Warga AS Ngirit Belanja, Black Friday Sepi Meski Banjir Diskon".
Editor : Eka Dian Syahputra