get app
inews
Aa Read Next : Tiga Bandit Jalanan yang Bikin Resah Warga Cikarang Akhirnya Dibekuk Polisi

Deretan 3 Kasus Bandit Jalanan Bawa Jimat saat Beraksi, Nomor 3 Bawa 8 Jimat Sekaligus

Sabtu, 11 Desember 2021 | 08:48 WIB
header img
Illustrasi bandit yang sedang beraksi. (Foto: Freepick)

JAKARTA, iNews.id - Biasanya para bandit ketika beraksi akan membawa senjata tajam maupun senjata api. Tapi ternyata ada juga beberapa pelaku kejahatan yang menggunakan jimat saat beraksi. Jimat ini diyakini dapat melancarkan aksi kriminal mereka. 

Berikut ini daftar pelaku kriminal berjimat yang berhasil diamankan polisi yang sudah kami rangkum.

1. Pelaku Jambret Berjimat 

Penjahat berbekal jimat di Cepu, Blora berhasil diringkus oleh warga. AM tertangkap dan menjadi sasaran amuk warga, saat menjambret tas pedagang bawang yang berisi uang belasan juta, beberapa bulan lalu. 

Pelaku sudah berhasil diamankan ke Polsek Cepu dan dimintai keterangan. Kapolsek Cepu Agus Budiyana mengungkapkan jimat yang dimiliki AM bermacam-macam bentuknya. Ada yang berbentuk besi, kain yang diikatkan di perut, sabuk, rajah, dan masih banyak lagi.

2. Maling Mobil Kantongi Jimat Bulu Harimau 

Pada Juli 2014, ada 3 pelaku kejahatan yang ketahuan mengintai mobil Grand Livina di Bekasi. Mereka adalah A, AY, dan B. Di dompet pelaku, polisi menemukan bulu harimau yang diduga sebagai jimat. 

Tak butuh waktu lama, ketiganya berhasil diringkus oleh polisi dengan tembakan saat hendak melarikan diri. Namun, dalam perjalanan menuju rumah sakit, A dan B meninggal dunia. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bekasi Kota Kompol Ujang Rohanda dalam konferensi pers di Mapolresta Bekasi Kota, Jumat (11/7/2014). 

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut