get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

2 Bandit Spesialis Curanmor Mendadak Insaf Setelah Bonyok Dihajar Warga

Rabu, 06 Oktober 2021 | 16:11 WIB
header img
Bandit curanmor. (Foto: Istimewa)

BEKASI, iNews.id – 2 bandit inisial B dan O spesialis pencurian sepeda motor bonyok dihajar warga. Peristiwa ini terjadi Kampung Tanah Baru, RT 09 RW 04, Desa Harjamekar, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Keduanya diketahui melakukan aksinya pada Rabu (6/10) pagi. Aksi keduanya diketahui warga.

Peristiwa itu sempat direkam oleh warga dan menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut pelaku yang mengenakan kemeja motif kotak-kotak telah terkapar di jalan.

Sedangkan pelaku lainnya berhasil ditangkap warga setelah mencoba berlari ke arah kebun. Tak ayal, dia juga babak belur dihajar warga setempat.

Salah satu pelaku bahkan memohon ampun sambil mengucapkan takbir agar warga menghentikan aksi main hakim sendiri. Keduanya kemudian dibawa warga dan diserahkan kepada petugas kepolisian untuk selanjutnya diproses secara hukum yang berlaku. 

Berdasarkan keterangan warga yang melihat kejadian itu. Sebelum dikeroyok, kedua pelaku yang terlihat masih muda tersebut nekat mencuri sepeda motor warga di sebuah rumah kontrakan yang berada di Kampung Tanah Baru. Aksi pelaku diketahui oleh pemiliknya.

“Dari situ pelaku langsung melarikan diri,” kata Dimas (35), warga setempat.

Korban langsung berteriak ‘maling’ sehingga terdengar oleh warga setempat. Kedua pelaku langsung panik dan warga langsung melakukan pengejaran. Satu pelaku langsung tertangkap warga dan langsung dihakimi di lokasi. 

Sementara satu pelaku lainya sempat kabur masuk ke dalam kebun untuk bersembunyi, namun diketahui warga dan langsung diseret sambil mendapatkan hadiah bogem mentah. 

Dalam kondisi bercuruan darah, pelaku sempat meneriakkan takbir beberapa kali agar dilepas warga dan pelaku mendadak mengaku insaf menjadi pelaku curanmor

Kepala Sektor Cikarang, Kompol Mustakim membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, pelaku diduga tertangkap basah melakukan pencurian sepeda motor. 

”Benar telah terjadi penangkapan pelaku pencurian, pelaku sudah diamakan. Kasus ini masih dalam pengembangan petugas,” katanya singkat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut