Ternyata Ini Alasan Tak Perlu Berkumur Setelah Sikat Gigi, Mengganggu Kerja Fluoride

Fatiha Eros Perdana/Net Bekasi
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 07:21 WIB
Ternyata Ini Alasan Tak Perlu Berkumur Setelah Sikat Gigi, Mengganggu Kerja Fluoride. (Foto: ilustrasi/Shutterstock)

Jakarta, iNewsBekasi.id - Ternyata berkumur setelah menyikat gigi sangat tidak dianjurkan, kok bisa? Artikel ini akan membantu Anda untuk mengetahui alasan mengapa berkumur setelah menggosok gigi tidak disarankan bagi kesehatan gigi.

Menggosok gigi merupakan sebuah aktivitas yang banyak dilakukan banyak orang. Aktivitas tersebut dipercaya dapat membersihkan seluruh rongga mulut.

Bahan aktif yang terkandung di pasta gigi mengandung mineral yang disebut fluoride. Fluoride adalah mineral yang terjadi secara alami, membantu mencegah gigi berlubang pada anak dan orang dewasa dengan membuat permukaan luar gigi Anda (enamel) lebih tahan banting terhadap serangan asam yang menyebabkan kerusakan gigi.

Tak hanya itu, berkumur juga berpotensi menghilangkan fluoride pada gigi sebelum waktunya. Dengan meludahkan pasta gigi tanpa harus berkumur, membantu fluoride untuk bekerja secara optimal di dalam mulut.

Namun, beberapa produk pasta gigi mengandung konsentrasi fluoride tinggi dari yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari. Jadi berkumur setelah menyikat gigi menjadi salah satu cara untuk mencegah konsumsi fluoride dalam jumlah yang signifikan. 

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini