Logo Network
Network

Viral Masjid Ini Masih Berdiri Kokoh usai Dihantam Erupsi Gunung Semeru, Netizen Takjub

Diana Rafikasari
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 11:41 WIB
Viral Masjid Ini Masih Berdiri Kokoh usai Dihantam Erupsi Gunung Semeru, Netizen Takjub
Viral Masjid di Dusun Kajar Kuning Masih Berdiri Kokoh Usai Dihantam Erupsi Gunung Semeru. Foto: Instagram @andreli_48

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sebuah video viral ketika peristiwa Erupsi semeru menerjang sejumlah wilayah pada Minggu (4/12/2022).

Akun Instagram @andreli_48 membagikan video yang memperlihatkan kondisi masjid tersebut. Masjid berkubah kuning itu tampak masih berdiri kokoh yang berbeda dengan kondisi di sekitarnya.

Terlihat sekitar masjid rusak parah. Sawah, rumah warga bahkan tertimbun abu vulkanik Gunung Semeru. Selain itu, video itu pun memperlihatkan jembatan yang baru diresmikan 5 bulan lalu tidak dapat digunakan lantaran tertutup material abu vulkanik.

"Kondisi pasca erupsi Gunung Semeru Dusun Kajar Kuning Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Jembatan baru yang diresmikan 5 bulan yang lalu tertutup material Gunung Semeru Minggu (4/12/22)," tulis akun tersebut dikutip pada Selasa (6/12/2022).

Pemilik akun tersebut pun mengatakan desa itu sudah tidak bisa dilewati oleh kendaraan apapun usai dihantam erupsi Gunung Semeru. Pasalnya jika diperhatikan, di sekitaran masjid dipenuhi oleh abu vulkanik.

Bahkan bebatuan besar tampak memenuhi desa itu. Asap pun masih terlihat jelas mengepul. Tidak ada bangunan lain selain masjid dan sejumlah pohon yang masih berdiri kokoh.

"Masih berasap teman-teman. Ini masih hangat. Ini kondisi masih berasap, masih panas teman-teman," kata pria dalam video itu.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.