get app
inews
Aa Read Next : Perusahan Alkes asal Moskow Rusia Ramaikan HOSPITAL EXPO 2023

Ini Sejumlah Senjata Rusia yang Berstatus Buatan China, Ada Drone Pengintai Canggih

Minggu, 11 Desember 2022 | 12:59 WIB
header img
Senjata Rusia yang Berstatus Buatan China. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Rusia terkenal menjadi salah satu negara yang punya kekuatan militer mengangumkan. Selain tentara yang kompeten, mereka pun mempunyai sederet persenjataan canggih yang mengerikan.

Berbicara tentang persenjataan militer, Rusia juga memiliki hubungan yang cukup dekat dengan China. Dikutip dari laman China Power, kedua negara ini memiliki ikatan militer mendalam yang berpusat pada penjualan senjata dan latihan militer bersama.

Dalam riwayatnya, Rusia telah banyak membantu China dalam hal persenjataan militer. Seiring waktu, hubungan ini terus berlanjut dan menjadikan Negeri Tirai Bambu sebagai salah satu negara yang paling banyak membeli senjata dari Kremlin.

Akan tetapi, selain itu Rusia juga diketahui memiliki sejumlah senjata yang berasal dari rancangan China. Berikut sejumlah senjata Rusia yang berstatus buatan China.

Senjata Rusia yang Berstatus Buatan China

1. PL-10 AAM

Senjata rusia yang berstatus buatan China pertama ada senjata berpemandu udara-ke-udara bernama PL-10 AAM. Dikutip dari laman Iiss, senjata ini merupakan peningkatan terhadap rudal jarak pendek generasi sebelumnya yang dioperasikan Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLAAF).

Sama halnya seperti PL-12 jarak menengah yang dipandu radar aktif, PL-10 AAM China ini juga dibekali High-Agility Inframerah dan disebut bisa mengungguli R74/R-74M buatan Rusia.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut