get app
inews
Aa Read Next : KPK Lelang Barang Mantan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, Ada iPhone dan Laptop

Soal Harta Kekayaan Ferdy Sambo, KPK: LHKPN yang Bersangkutan Belum Lengkap

Senin, 12 Desember 2022 | 12:14 WIB
header img
Soal Harta Kekayaan Ferdy Sambo, KPK: LHKPN yang Bersangkutan Belum Lengkap. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsBekasi.id - KPK belum bisa menentukan besaran harta mantan Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. Sbeab, sampai sekarang, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Ferdy belum lengkap.

“Sebetulnya bukan belum terdaftar, tetapi yang bersangkutan belum menyampaikan surat kuasa untuk melakukan klarifikasi," ujar Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata, saat dikonfirmasi soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Ferdy Sambo, Senin (12/12/2022).

Alex, sapaan karib Alexander Marwata menuturkan, sebenarnya Ferdy Sambo telah melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Hanya saja, Sambo tidak melengkapi laporannya itu dengan surat kuasa. Sehingga, KPK tidak dapat mengklarifikasi serta menelusuri harta kekayaan yang dilaporkan Sambo.

"Jadi, selain menyampaikan laporan, yang bersangkutan harus sampaikan surat kuasa. Misalnya, kami boleh meminta laporan rekening koran yang bersangkutan dan keluarganya ke bank, dalam rangka klarifikasi, yang bersangkutan tidak sampaikan itu," terangnya.

Oleh karenanya, KPK menganggap laporan harta kekayaan yang diserahkan Ferdy Sambo belum lengkap. "Jadi kami anggap LHKPN yang bersangkutan belum lengkap. Sehingga, belum juga bisa kita umumkan, karena apa? kita engga punya surat kuasa," pungkasnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut