get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah! Berteman dengan Muslim, Bocah 9 Tahun asal Amerika Ini Mantap Jadi Mualaf

Celana Jeans Tertua di Dunia Laku Rp1,77 Miliar, Ternyata Ini Pemiliknya

Kamis, 15 Desember 2022 | 17:02 WIB
header img
Celana Jeans Tertua di Dunia Laku Rp1,77 Miliar. Foto: Seattletimes.com

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ternyata celana jeans dapat dijual hingga Rp1 miliar. Tentunya hal itu tak ada yang menyangka dan berlaku untuk celana jenas pria tertua dunia yang ditemukan pertama kali pada 165 tahun silam.

Celana putih tersebut ditemukan di bagasi sebuah kapal yang karam tahun 1857 di dekat pantai Carolina Utara. Seorang pejabat lelang menilai celana tersebut sebagai celana jeans tertuta di dunia dan sudah terjual senilai USD114,000 atau sekitar Rp1,77 miliar.

Dihimpun dari BBC, Kamis (14/12/2022) celana itu diyakini punya seorang penambang lantaran memiliki lima kancing celana atau Fly-button.

Celana jeans tersebut, menurut Holabird Western Americana Collections, masuk ke dalam 270 barang bersejarah era Gold-Rush yang terjual hampir USD1 juta secara keseluruhan.

Lelang berlangsung di Reno, Nevada di AS barat dan online, pada 3 Desember 2022. "Jeans penambang itu seperti bendera pertama di bulan, momen bersejarah dalam sejarah," kata Dwight Manley, mitra pengelola California Gold Marketing Group, yang memiliki artefak tersebut.

"Tidak ada jeans dengan lima kancing fly button yang pernah ditemukan sebelumnya," tambah Manley.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut