get app
inews
Aa
Read Next : Jakarta Banjir dan Macet Total, Sahroni Sentil Pj Gubernur DKI Heru Budi

Kenaikan Volume Kendaraan di Tol saat H-4 Natal 2022: 140 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta via Tol

Jum'at, 23 Desember 2022 | 06:22 WIB
header img
Kenaikan Volume Kendaraan di Tol Saat H-4 Natal 2022: 140 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta via Tol. (Foto: SindoNews)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Volume kendaraan di sejumlah ruas tol meningkat pada H-4 Natal.

PT Jasamarga Transjawa Tol mencatat bahwa selama H-7 hingga H-4 sebelum Natal 2022, terdapat 140.585 kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikampek Utama. Jumlah tersebut meningkat 26% dari lalu lintas normal.

Menurut Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Irra Susiyanti, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta mengalami peningkatan sebesar 26,86% dibandingkan dengan jumlah lalu lintas normal.

"Total volume kendaraan yang meninggalkan wilayah Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama ini naik 26,86% jika dibandingkan lalin normal sebanyak 110.818 kendaraan," katanya melalui keterangan tertulis, pada Kamis (22/12/2022). 

Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Irra Susiyanti menyarankan pengendara untuk mempersiapkan diri sebelum memulai perjalanan melalui jalan tol, termasuk memastikan kondisi kendaraan yang prima, mematuhi protokol kesehatan, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan.

"Pastikan diri dan kendaraan dalam kondisi prima, selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah saat berada di rest area, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan," katanya. 

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut