get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah! Berteman dengan Muslim, Bocah 9 Tahun asal Amerika Ini Mantap Jadi Mualaf

Gempar Dunia Olahraga, Larry Nassar Dipenjara 300 Tahun, Ratusan Korban Dapat Rp5,4 Triliun

Selasa, 14 Desember 2021 | 19:18 WIB
header img
Atlet Olimpiade Aly Raisman, Simone Biles, McKayla Maroney dan Maggie Nichols memberi kesaksian di Komite Senat AS terkait pelecehan oleh Larry Nassar. (Foto/REUTERS)

Seorang pengacara yang mewakili para korban pelecehan seksual terhadap wanita pesenam menggambarkan kesepakatan pada Senin (13/12) sebagai "bersejarah" tetapi mengatakan mereka akan terus "mengejar keadilan" terhadap para pejabat yang gagal menyelidiki kasus itu.

Pengacara John C Manly memberi penghormatan kepada para wanita yang telah membenarkan di depan umum. "Kami menang karena satu alasan sederhana, keberanian dan keuletan para penyintas," ungkap dia.

USA Gymnastics mengajukan kebangkrutan pada 2018, karena klaim yang diajukan terhadap Larry terus meningkat. Penyelesaian itu telah dikonfirmasi selama sidang di pengadilan kebangkrutan federal.

Dalam pernyataan setelah penyelesaian disetujui, USA Gymnastics mengatakan, "Sangat menyesal atas trauma dan rasa sakit yang dialami para penyintas sebagai akibat dari tindakan dan kelambanan organisasi ini."

"Secara individu dan kolektif, para penyintas telah melangkah maju dengan keberanian untuk mengadvokasi perubahan abadi dalam olahraga ini. Kami berkomitmen bekerja dengan mereka, dan dengan seluruh komunitas senam, untuk memastikan bahwa kami terus memprioritaskan keselamatan, kesehatan, dan kebugaran kami. atlet dan komunitas di atas segalanya," ungkap Presiden USA Gymnastics Li Li Leung.

Secara keseluruhan, sekitar USD880 juta menjadi kompensasi yang telah disepakati dalam kasus-kasus yang berkaitan dengan pelecehan Larry, setelah Michigan State University setuju membayar USD500 juta pada 2018.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut