get app
inews
Aa Read Next : Bersiap Garap Film Horor Siksa Kubur, Joko Anwar: Mudah-mudahan Bisa Lebih Baik dan Berkesan

Gus Baha Ungkap Amalan agar Seorang Muslim Selamat dari Siksa Kubur

Jum'at, 23 Desember 2022 | 15:49 WIB
header img
Gus Baha Ungkap Amalan agar Seorang Muslim Selamat dari Siksa Kubur. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ulama ahli tafsir Al-Qur'an, KH Bahauddin Nur Salim atau Salim mengungkapkan agar seorang muslim selamat dari siksa kubur. Melalui kajiannya di kanal YouTube, Gus Baha menuturkan Syafa'atul Qur'an bisa menghalau supaya seseorang tak terkena azab.

Menurut dia, ada satu surat yang dapat menyelamatkan manusia dari siksa kubur yakni Surat Al-Mulk atau disebut Surat Tabarok, surah ke-67 dalam Al-Qur'an. Dikisahkan, ada seseorang yang akan disiksa Malaikat, tetapi orang ini rajin dan hafal isi dari Surat Al-Mulk.

Sehingga saat akan disiksa, kata Gus Baha, Surat Tabarok itu menjelma menjadi sesosok makhluk yang lalu membisikkan kepada Malaikat: "Kalau kamu menyiksa orang ini, berarti menyiksa saya".

Kemudian Malaikat membalas bisikan itu. "Kamu adalah surat Allah, tentu aku tak berani menyiksamu". Karena hal ini juga mulai banyak orang menghafal dan mengamalkan isi Surat Al-Mulk.

Pada kesempatan lain, Gus Baha juga menjabarkan amalan-amalan yang dapat menyelamatkan umat Islam dari siksa api neraka.

"Ikhlas dalam ibadah, berbakti kepada orang tua, menjaga silaturahmi, tidak menghabiskan usia dalam kemaksiatan, tidak mengikuti hawa nafsu, bersungguh-sungguh dalam ketaatan, dan memperbanyak dzikir kepada Allah," kata ulama asal Rembang tersebut.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut