Logo Network
Network

Masya Allah! Mantan Atheis Prancis Ini Masuk Islam usai Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar

Muhammad Sukardi, Jurnalis
.
Senin, 26 Desember 2022 | 10:00 WIB
Masya Allah! Mantan Atheis Prancis Ini Masuk Islam usai Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar
Ilustrasi Mantan Atheis Prancis Ini Masuk Islam usai Nonton Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kisah mantan atheis Prancis bernama Prancis Nicolas Paul Jaeger masuk Islam usai nonton Piala Dunia 2022 Qatar membuat publik terkejut. Di mana awalnya dia sama sekali tak percaya adanya Tuhan, hingga akhirnya datang ke Qatar untuk menonton Piala Dunia 2022 dan masuk Islam.

Diselenggarakannya Piala Dunia 2022 di Qatar memberikan peran penting untuk mengubah persepsi buruk terkait Islam. Tak sedikit masyarakat dunia mengakui Islam merupakan agama yang cinta damai dan jauh dari prasangka buruk mereka.

Berkat perubahan persepsi itu, banyak tamu negara asing yang datang ke Qatar kemudian mengucap dua kalimat syahadat alias masuk Islam. Salah satu kisah menarik datang dari cerita seorang atheis asal Prancis bernama Nicolas Jaeger.

Menurut laporan MSN, Jaeger mengucap kalimat syahadat di Souq Waqif dibantu oleh Mohammed Al Awadi, seorang ahli agama Islam dari Kuwait. Menurut penuturan Al Awadi, Jaeger memang sudah lama belajar soal Islam kepadanya sampai akhirnya ketika nonton Piala Dunia 2022 langsung di Qatar membulatkan tekad percaya pada Allah Subhanahu wa Ta'ala dan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.  

Di momen mengharukan tersebut, Jaeger dengan lantang mengucapkan dua kalimat syahadat kemudian mendapat pelukan hangat dari para pria di sekitarnya. Ini menunjukkan bahwa Islam benar-benar agama yang cinta damai.

Video Nicolas Jaeger mengucap dua kalimat syahadat pun diunggah Al Awadi di media sosial dan viral. Banyak netizen ikut terharu dan bahagia atas keputusan yang diambil mantan atheis asal Prancis tersebut.

"Kami memohon kepada Tuhan atas keteguhannya dan agar dia menjadi alasan makin banyak orang di dunia yang mendapat hidayah," tulis salah seorang netizen, dikutip Sabtu (24/12/2022).

"Ini kebahagiaan untuk kami bahwa jiwa baru telah lahir, dari kegelapan menuju cahaya," ungkap netizen lainnya. 

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.