get app
inews
Aa Read Next : Sakit Hati Adiknya Dipukuli, Kakak di Karawang Bacok Pelaku Pakai Golok hingga Luka Parah

P2TP2A Karawang Gandeng Mahasiswa Unsika Bantu Korban Pelecehan Seksual Speak Up di Media Sosial

Rabu, 15 Desember 2021 | 10:00 WIB
header img
P2TP2A Karawang, mahasiswa/i Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika). (Foto: Hayatullah, Jurnalis)

KARAWANG, iNews.id - Kasus pelecehan seksual hingga kekerasan seksual semakin ramai terjadi. Bagi penyintas atau korban pelecehan seksual saat ini sudah bisa langsung melaporkan kejadian yang pernah dialami lewat media sosial.

Menjelang akhir tahun 2021, kasus pelecehan seksual kembali terjadi di Kabupaten Karawang.

Kali ini, seorang siswi SMK di Kecamatan Tempuran menjadi korban pemerkosaan digilir oleh empat pemuda yang notabene temannya sendiri usai dicekoki minuman keras (miras).

Tingginya angka kasus pelecehan seksual belakangan ini, mendorong Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di bawah naungan Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Karawang, tengah gencar mensosialisasikan tentang perlindungan perempuan dan anak di berbagai platform media sosial.

Dalam mengelola laporan khusus pelecehan di media sosial, P2TP2A Karawang menggandeng segenap mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) guna menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Karawang.

Relawan P2TP2A, Widodo Suwanda menuturkan, kemajuan teknologi membawa dampak positif untuk mengurasi kasus kekerasan terhadap perempuan maupun anak. Karena dengan teknologi bisa memudahkan korban ataupun saksi membuat laporan.

"Saat ini kecanggihan teknologi sangat bermanfaat bagi korban, terutama untuk mencari info mengenai pelaporan kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak," ungkap Dodo kepada wartawan kemarin, Selasa (14/12/2021).

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut