get app
inews
Aa Read Next : Dalam Keadaan Stroke LB Moerdani Menangis di Kursi Roda saat Temui Soeharto

Jenderal TNI Ini Beberkan Cara Hasilkan Prajurit Kopassus Berkualitas: Sistem Seleksi yang Baik

Rabu, 15 Desember 2021 | 07:49 WIB
header img
Jenderal TNI Ini Beberkan Cara Hasilkan Prajurit Kopassus Berkualitas: Sistem Seleksi yang Baik, (Foto: Reuters)

Cara lainnya, kata Subagyo dengan nada bercanda, yakni menempatkan prajurit dalam situasi sulit atau susah. Jika prajurit kesulitan dalam situasi yang diluar pemikirannya, mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk bertahan atau survive.

Bisa jadi karena penasaran dengan penjelasan itu, Downing bertanya apakah ada persoalan anggaran di Kopassus. "Apakah ada masalah dengan budget (money)," ucapnya.

Subagyo tak kurang akal. Dia berkelit dengan menyebut keterbatasan anggaran bagi prajurit bukan suatu persoalan. "Money is no problem, but the problem is no money (uang bukan masalah, tapi masalah itu kalau enggak ada uang)," katanya Subagyo.

Downing juga pernah merasakan terjun payung (free fall) bersama prajurit Baret Merah. Momen ini diabadikan mantan Danjen Kopassus yang kini menjabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Prabowo dalam akun Instagram miliknya beberapa waktu lalu mengunggah potret bersama Downing dan beberapa prajurit lainnya. "Around 25 years ago at Batujajar, West Java. Friendly Free Fall Jump with Commander of the United States Special Operations, General Wayne A. Downing," tulis Prabowo pada, Selasa (29/12/2020).

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut