get app
inews
Aa Read Next : Jakarta Banjir dan Macet Total, Sahroni Sentil Pj Gubernur DKI Heru Budi

Banjir Masih Merendam 4 Kecamatan di Kota Pekalongan, Ratusan Warga Bertahan di Pengungsian

Minggu, 01 Januari 2023 | 13:29 WIB
header img
Banjir di Kota Pekalongan tak kunjung surut. (Foto: Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNewsBekasi.id - Sebanyak empat Kecamatan di Kota Pekalongan masih terendam banjir. Akibatnya, ratusan warga masih bertahan di pengungsian.

Empat kecamatan yang terendam banjir di Kota Pekalongan yaitu Pekalongan Barat, Timur, Selatan dan Utara. Banjir paling menerjang Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat. 

Ketinggian air di wilayah ini bisa mencapai satu meter, sehingga warga kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari karena air masuk ke dalam rumah.

Sebanyak 280 warga telah mengungsi ke aula-aula kecamatan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Pekalongan, salah satunya di aula Kecamatan Barat Kota Pekalongan. Mereka terpaksa mengungsi karena kondisi banjir belum surut.

"Pemkot Pekalongan menjamin kebutuhan logistik para pengungsi seperti makanan, obat-obatan dan kebutuhan lainnya. Banjir kali ini murni karena intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah pantura," kata Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid, Minggu (1/1/2023).

Dia mengatakan, jika nantinya dalam tiga hari belum surut, bisa saja Pemkot dan pihak terkait menetapkan tanggap darurat bencana.

Artikel ini telah tayang di halaman iNewsJateng dengan judul "Banjir Kota Pekalongan Belum Surut, Ratusan Warga Bertahan di Pengungsian".

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut