Logo Network
Network

Disdik Kota Bekasi Imbau Siswa Tidak Bawa Lato-Lato ke Lingkungan Sekolah

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal
.
Jum'at, 13 Januari 2023 | 17:41 WIB
Disdik Kota Bekasi Imbau Siswa Tidak Bawa Lato-Lato ke Lingkungan Sekolah
Disdik Kota Bekasi Imbau Siswa Tidak Bawa Lato-Lato ke Lingkungan Sekolah. Foto: Instagram

BEKASI, iNewsBekasi.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mengimbau siswa tak membawa permainan lato-lato ketika melakukan aktivitas belajar di sekolah. Seperti diketahui, lato-lato menjadi permainan yang sedang digandrungi anak-anak.

Sekretaris Disdik Kota Bekasi, Deded Kusmayadi menuturkan, imbauan untuk tidak membawa lato-lato bukan berarti siswa tidak boleh memainkannya. Namun, untuk di lingkungan sekolah, suaranya yang nyaring dbisa mengganggu proses belajar mengajar.

“Akan tetapi sebaiknya mengenai permainan itu jangan dibawa ke sekolah. Apalagi sekarang lato-lato itu cukup berisik, pusing-pusingnya itu itu aja. Saya mungkin akan adakan imbauanlah,” tutur Deded kepada wartawan, Jumat (13/1/2023).

Selain itu, ia menjelaskan, permainan lato-lato nisa menimbulkan bahaya bagi sekitar. Imbauan tidak membawa lato-lato ke lingkungan sekolah, menurutnya, juga untuk meminimalkan kejadian tak diinginkan.

“Karena kalau saya lihat tingkat bahayanya juga ada. Beberapa saya lihat seperti kalau kena jidat benjol, kena mata luar biasa juga,” ucapnya.

Namun, Deded mengakui tidak mudah mengimbau siswa untuk tidak membawa lato-lato. Karena itu, peran orangtua pun penting agar memberikan edukasi terhadap masing-masing anaknya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini