get app
inews
Aa Read Next : 6 Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan

Ada Bug Garis Horizontal pada Layar iPhone 14 Pro, Apple akan Rilis Update iOS

Senin, 16 Januari 2023 | 10:06 WIB
header img
Ada Bug Garis Horizontal pada Layar iPhone 14 Pro, Apple akan Rilis Update iOS. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Beberapa pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, menuliskan di media sosial mereka dan forum Apple Support melaporkan bug yang mengganggu.

Bug itu pun menyebabkan layar iPhone menampilkan garis horizontal ketika pengguna bangun dari tidurnya. Tak sedikit pengguna yang khawatir layarnya mengalami kerusakan.

Namun, para pengguna iPhone 14 Pro, saat ini bisa sedikit bernafas lega, karena Garis Horizontal bukanlah masalah perangkat keras, melainkan kesalahan dari perangkat lunak.

Mengenai hal itu, para pengguna pun lantas menantikan sejumlah perbaikan dalam pembaruan iOS untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Setelah satu bulan dari banyaknya keluhan pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, ada sejumlah informasi menarik tentang masalah tersebut. Pihak Apple pun telah melihat masalah itu, dan akan melakukan perbaikan.

Kemungkinan besar, rilis iOS 16.3 yang akan datang akan memperbaiki bug garis horizontal yang mempengaruhi pengguna iPhone 14 Pro.

Namun, menurut MacRumors, belum jelas pada bulan apa Apple akan merilis pembaruan tersebut. 

Di sisi lain, Staf pendukung Apple Store mengindikasikan bahwa adanya masalah pada driver layar yang mengakibatkan munculnya garis horizontal. Karena itu, perbaikan perangkat lunak bisa mencegah iPhone 14 Pro menampilkan garis.

"Saya membawanya ke Apple, dan mereka menjalankan diagnostik, dan semuanya kembali baik-baik saja. Teknisi memberitahu saya bahwa tidak ada masalah dengan perangkat kerasnya, yang harus dilakukan perangkat lunaknya," jelas seorang pengguna Apple, seperti yang dikutip dari situs Bgr, Senin (16/1/2023). 

Kabar baiknya, baru-baru ini, pihak Apple dilaporkan mengakui masalah garis horizontal yang mempengaruhi model iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut