Logo Network
Network

Vietnam Bentrok Kamboja Babak Pertama 2-0

Muammar Yahya Herdana
.
Minggu, 19 Desember 2021 | 21:08 WIB
Vietnam Bentrok Kamboja Babak Pertama 2-0
Vietnam unggul  dua gol pada babak pertama melawan Kamboja pada laga pemungkas Grup B Piala AFF 2020. (Foto: AFF)

BISHAN,iNews.id - Vietnam unggul  dua gol pada babak pertama melawan Kamboja pada laga pemungkas Grup B Piala AFF 2020

Nguyen Tien Linh memborong dua gol untuk keunggulan Vietnam 2-0. Nguyen Tien Linh membawa Vietnam unggul pada menit ketiga dan ke-27. 

Gol pembuka terjadi saat tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 ke sudut kiri bawah. Nguyen Quang Hai memberi assist lewat bola terobosan. Sementara gol kedua melalui tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 ke sudut kiri atas. 

Kali ini Nguyen Hoang Duc yang memberi assist. Jalannya pertandingan, Vietnam langsung menunjukan dominasinya sejak pertandingan dimulai. Tempo permainan dengan cepat terus dilakukan sehingga peluang-peluang emas langsung tercipta di awal pertandingan tersebut. 

Tak butuh waktu lama, Vietnam berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-3 setelah Nguyen Tien Linh mampu mengoyak gawang Kamboja menggunakan umpan yang diberikan oleh Nguyen Quang Hai, skor sementara menjadi 1-0 untuk Vietnam. 

Setelah itu, Kamboja semakin kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Hal tersebut pun mampu dimanfaatkan Vietnam untuk terus melancarkan serangan, namun Kamboja mampu menunjukan pertahanan yang lebih solid. Vietnam kembali dapat menggandakan keunggulan mereka di menit ke-27. Nguyen Tien Linh mencetak gol kedua dengan assist yang diberikan oleh Nguyen Hoang Duc. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Vietnam. 

Vietam terus menunjukan dominasinya meski sudah unggul dua gol terlebih dahulu. Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang kembali tercipta.

Jalan Vietnam pun semakin mudah setelah unggul 2-0 di paruh pertama.

Susunan pemain Vietnam (3-4-2-1): Bui Tan Truong; Bui Tien Dung, Que Ngoc hai, Do Duy Manh; Nguyen Phong Hong Duy, Ho Tan Tai, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Tien Linh; Phan Van Duc, Nguyen Quang Hai; Nguyen Chong Phuong. Pelatih: Park Hang-seo.

Kamboja (4-3-3): Hul Kimhuy; Sareth Krya, Tes Sambath, Yue Safy, Ken Chansopheak; Orn Chanpolin, Choun Chanchav, Min Ratanak; Lim Pisoth, Chan Vathanaka, Sieng Chanthea. Pelatih: Ryu Hirose.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.