Logo Network
Network

Terkendala Bahasa di Timnas, Ternyata Ini Cara Elkan Baggott Berkomunikasi

Rifqi Herjoko
.
Selasa, 11 Januari 2022 | 07:30 WIB
Terkendala Bahasa di Timnas, Ternyata Ini Cara Elkan Baggott Berkomunikasi
Elkan Baggott Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Elkan Baggott, membeberkan caranya untuk bisa berbicara dengan skuad Timnas Indonesia. Ternyata Elkan meminta bantuan Ryuji Utomo untuk berkomunikasi dengan pemain lain.

Pemain keturunan Indonesia ini diketahui punya kendala bahasa kala berbaur dengan pemain lain di tim nasional. Elkan ternyata belum lancar berbahasa Indonesia. Dia terbiasa menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi sehari-hari.

Elkan Baggott lahir di Bangkok, Thailand, pada 23 Oktober 2002. Dia memiliki darah Indonesia dari garis keturunan sang ibu. Sementara ayahnya, adalah laki-laki berkebangsaan Inggris.

Pesepak bola berpostur 194 sentimeter (cm) itu tengah memperkuat klub asal Inggris Ipswich Town U-23. Bulan November lalu, dia resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan bisa membela Skuad Garuda.

Elkan pun langsung mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Turki dan turut berlaga di Piala AFF 2020. Penampilannya di ajang regional bergengsi itu mendapatkan apresiasi dari publik sepak bola Tanah Air.

Meski begitu, sang pemain sejatinya memiliki kendala di bidang bahasa dalam berkomunikasi dengan pemain lain. Elkan diketahui belum lancar berbahasa Indonesia. Terbaru, dia mengungkapkan caranya berkomunikasi dengan pemain lain di tim Garuda.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini