Inilah Ciri-Ciri Dajjal, Sosok yang akan Muncul Menjelang Hari Kiamat

Hantoro/Eka Dian Syahputra
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 23:36 WIB
Inilah Ciri-Ciri Dajjal, Sosok yang akan Muncul Menjelang Hari Kiamat. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Inilah ciri-ciri Dajjal berdasarkan dalil-dalil salih, sosok yang akan muncul menjelang hari kiamat.

Di agama Islam, Dajjal merupakan sosok yang bakal muncul jelang kiamat. Dia pun disebut kafir dan jahat, pembawa fitnah terbesar di sejarah kehidupan manusia.

Dilansir dari Okezone, Ustadz Dr Khalid Basalamah Lc MA menerangkan dajjal akan muncul dari negeri Persia. Dari hadits sahih, disebutkan dia muncul dari wilayah Yahudiah.

"Wallahu a'lam, apakah dia dari keturunan Yahudi atau bukan. Yang jelas Dajjal adalah nama orang dan telah disebutkan pula cirinya," kata Ustadz Khalid Basalamah seperti dikutip dari kanal YouTube Hidayah Indonesia.

Dia melanjutkan, kemunculan Dajjal akan diikuti 70 ribu orang Yahudi Khurasan dan dia akan keluar membuat kerusakan selama 40 hari.

Ustadz Khalid mengutip sebuah hadits yang menyebutkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam sudah mengatakan satu hari pertama pasca-kemunculan Dajjal ini rasanya seperti setahun, hari kedua seperti sebulan, hari ketiga seperti sepekan dan sisa harinya seperti hari biasa.

"Sehari pertama seperti setahun itu memang setahun maksudnya. Jadi Dajjal akan membuat kerusakan 1 tahun 2 bulan 2 pekan. Kata Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam, seluruh bumi ini akan dimasuki oleh Dajjal, tidak hanya pada kota dan desa, bahkan sampai gang-gang terkecil sekalipun," terangnya. 

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini