Logo Network
Network

Inilah Penyebab Mengapa Dajjal Tak Bisa Masuk Mekkah dan Madinah

Rizky Darmawan
.
Senin, 22 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Inilah Penyebab Mengapa Dajjal Tak Bisa Masuk Mekkah dan Madinah
Pemandangan Tanah Suci Mekkah Arab Saudi saat malam. Mekkah dan Madinah merupakan dua kota yang tak dapat dimasuki Dajjal si pembohong besar. (Foto: Dok SINDOnews)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Seperti diketahui, Dajjal memiliki kelebihan bisa menurunkan hujan hingga membawa surga neraka tipuan, namun tak dapat memasuki Mekkah dan Madinah. Kenapa? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Dajjal adalah sosok manusia penebar fitnah terbesar di muka bumi yang keluar menjelang Hari Kiamat. Dia pun bakal menyesatkan umat manusia dengan segala kelebihannya. Namun, Allah menghalanginya untuk menyentuh Tanah Suci Mekkah dan Madinah.

Hal tersebut dijelaskan dalam beberapa hadits dan riwayat. Dajjal akan muncul dari timur (Khurasan), kemudian dia akan melakukan perjalanan di seluruh bumi dan dia tidak akan meninggalkan tanah apa pun kecuali dia akan memasukinya selain Mekkah dan Madinah, Al-Masjid Al-Aqsha dan Masjid al-Toor (Sinai). Inilah yang dinyatakan dalam hadits shahih.

Dalam riwayat At-Tirmidzi 2237, Abu Bakar as-Siddiq berkata: Rasulullah SAW mengatakan kepada kita bahwa "Dajjal akan muncul dari sebuah negeri di timur disebut Khurasan."

Dalam riwayat Al-Bukhari dan Muslim juga meriwayatkan dari Anas bin Malik bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Tidak ada tanah ang tidak akan dimasuki Dajjal selain Mekkah dan Madinah. Dia tidak akan datang ke salah satu pintu masuk mereka tetapi akan ada malaikat yang berdiri berbaris menjaga mereka. Kemudian Madinah dan penduduknya akan diguncang oleh tiga gempa bumi, dan Allah akan mengusir setiap orang kafir dan munafik darinya."

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini