get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Timnas Indonesia Tak Dapat Penalti Saat Hadapi Singapura, Ini Tanggapan Bijak Shin Tae-yong

Kamis, 23 Desember 2021 | 06:19 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap tidak mau menyalahkan wasit jika benar ada kesalahan yang terjadi di laga leg 1 semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura, Rabu (22/12/2021). (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

SINGAPURA, iNews.id - Tim nasional (timnas) Indonesia merasa dirugikan karena tidak dapat hadiah tendangan penalti pada saat ditahan imbang 1-1 oleh Singapura dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Namun demikian, pelatih Indonesia, Shin Tae Yong mengatakan dengan sangat bijak, bahwa keputusan wasit tetap harus dihargai. pada, Rabu (22/12/2021). Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu lewat Witan Sulaeman pada menit 28'.

Pemain bernomor punggung delapan itu melakukan kerja sama cantik dengan Asnawi Mangkualam dan mengakhirinya dengan tendangan akurat yang dilepaskan ke pojok kanan penjaga gawang Singapura.

Akan tetapi, pada babak kedua, Singapura berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Ikhsan Fandi pada menit 70'. Ia berdiri bebas setelah mendapat umpan terobosan dari Faris Ramli sehingga dengan mudah menaklukkan kiper Nadeo Argawinata.

Ketika kedudukan imbang, kontroversi terjadi saat Ricky Kambuaya dijatuhkan pemain belakang Singapura persis di dalam kotak penalti. Namun, wasit tidak menunjuk titik putih dan hanya memberikan tendangan bebas untuk Timnas Indonesia.

Tentu saja, itu merupakan sebuah kerugian bagi bagi timnas Indonesia. Sebab, jika mendapatkan hadiah penalti, bisa saja Evan Dimas dan kawan-kawan memenangkan pertandingan.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut