get app
inews
Aa Read Next : Pendeta Gilbert Lumoindong Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Singgung Soal Zakat

Kumpulan Doa untuk Meluluhkan Hati Seseorang: Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan

Jum'at, 10 Februari 2023 | 07:00 WIB
header img
Ilustrasi Doa. Foto: Thoughtco

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kumpulan doa untuk meluluhkan hati seseorang beserta bahasa Arab, latin dan terjemahan bisa Anda amalkan. Mengenai meluluhkan hati seseorang tak serta merta tentang perasaan suka (cinta), akan tetapi juga tentang perasaan seseorang yang dipenuhi amarah (kebencian).

Berikut ini beberapa doa untuk meluluhkan hati yang sangat penting diketahui kaum Muslimin, sebagaimana telah iNewsBekasi.id himpun dari Okezone.

Doa untuk meluluhkan Hati Seseorang

1. Doa Meluluhkan Hati Orang yang Dicintai

Doa berikut ini ada pada kisah Nabi Musa Alaihissallam dan Nabi Daud Alaihissallam ketika berusaha melembutkan sesuatu hal yang terasa menyulitkan bagi manusia. Adapun doanya sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Arab latin: Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii ... (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.

Artinya: "Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah ... (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir'aun pada Musa Alaihissallam. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud Ad. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang."

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut