get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Dihapuskannya Aturan Gol Tandang, Ini Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2020

Kamis, 23 Desember 2021 | 09:21 WIB
header img
Dihapuskannya Aturan Gol Tandang, Ini Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

iNews.id - Dihapuskannya aturan gol tandang, ini syarat Timnas Indonesia untuk lolos ke babak final Piala AFF 2020. Hanya ada satu syarat mutlak Timnas Indonesia bisa menuju final Piala AFF 2020 adalah memenangkan pertandingan atas Singapura di leg II semifinal Piala AFF 2020, baik itu di waktu normal, perpanjangan waktu atau adu tendangan penalti.

Semalam, Timnas Indonesia harus puas berbagi angka 1-1 atas Singapura di leg I semifinal Piala AFF 2020. Walau sempat unggul lebih dulu melalui Witan Sulaeman pada menit 28, Timnas Indonesia mengalami kecolongan bola dari penyerang Singapura, Ikhsan Fandi, di menit 70.

Jika menganut laga kandang-tandang, hasil di atas sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia sanggup menahan Singapura di kandang lawan.

Sangat disayangkan, karena situasi pandemi Covid-19, laga leg II semifinal Piala AFF 2020 juga dilangsungkan di Singapura. Karena itulah, laga leg II yang berlangsung pada, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB juga dilangsungkan di Stadion National.

Seperti yang sudah disinggung di atas, dampak Covid-19 dan laga yang digelar di satu tempat, aturan gol tandang pun dihapus. Jika skor leg II berakhir sama kuat 0-0, 1-1, 2-2, 3-3 maupun seterusnya, bakal dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut